Alan Rickman tertekan memerankan Profesor Snape

Dalam waralaba film Harry Potter, actor Alan Rickman yang memerankan Profesor Severus Snape dapat dikatakan cukup menonjol. Alasannya bukan hanya karena karakter Snape yang menjadi pemegang kunci rahasia seluruh misteri yang melingkupi hidup Harry, tapi juga bagaimana mendiang Alan Rickman sukses membawakan karakter guru ramuan yang misterius tersebut.

 

Barang lelangan membuka rahasia

Setelah kematiannya, belum lama ini terungkap rahasia bahwa yang bersangkutan sempat tertekan saat harus menjadi Profesor Snape yang misterius, dingin, dan terlihat jahat ini. Rahasia tersebut terkuak dalam beberapa dokumen, naskah, foto, surat, hingga beberapa benda koleksi sang actor yang dilelang ke publik.

 

Sebagaimana yang dilansir oleh Entertainment Weekly pada Rabu 10/5/2018, David Yates, sang produser sempat mengirimkan sepucuk surat kepada actor watak tersebut. Dalam secarik kertas itu ia menyampaikan terima kasih karena bersedia berkontribusi pada kesuksesan film Harry Potter ke 2, yaitu Harry Potter and the Chamber of Secrets pada 2002.

 

Sang produser mengatakan bahwa ia mengetahui momen-momen saat Rickman merasa tertekan, namun ia ingin agar mendiang actor togel online terbaik tersebut menjadi bagian yang tak terpisah dari seluruh film Harry Potter. Terakhir, Yates juga memuji Alan Rickman sebagai actor yang brilian.

 

Salah satu barang-barang pribadinya yang dilelang ada sebuah catatan yang ditulis sendiri oleh Alan Rickman, dengan judul “Di Dalam Kepala Snape”. Seperti dilansir Telegraph, pada film ke-6 Harry Potter, The Half Blood Prince, sang actor sedikit kecewa karena sutradara dirasa kurang mendalam mengeksplorasi karakter guru ramuan tersebut. Ia juga berpendapat bahwa sutradara terlalu mengutamakan daya tarik film ini bagi penonton remaja.

 

Terlepas dari itu seluruh koleksi actor yang wafat karena penyakit kanker ini ditaksir bernilai hingga 950 ribu poundsterling atau bila dirupiahkan mencapai 17.6 miliar.

 

Fakta-fakta tentang Harry Potter

Memang menarik mengetahui fakta yang mungkin tak pernah kita bayangkan tentang actor pemeran Profesor Snape, namun akan lebih menarik lagi bila Anda juga mendapatkan informasi tentang fakta-fakta seru lainnya pada film Harry Potter. Simak ulasannya!

 

Moaning Myrtle

Myrtle merana adalah sosok hantu perempuan yang menghuni toilet di Hogwarts. Siswi tersebut dibunuh oleh Basilisk, ular raksasa yang bisa membunuh hanya dengan tatapan mata. Saat pertama kali melihat Moaning  Myrtle yang dibintangi oleh Shirley Henderson, banyak penonton yang mengira bahwa usia aktris tersebut mungkin 15 atau 17 tahun. Faktanya pada waktu memerankan sosok hantu yang tembus pandang itu usia Henderson sudah 37 tahun.

 

Cameo

Ian Brown, vokalis The Stones Roses sempat menjadi cameo di film Harry Potter 1, The Sorcerer’s Stone. Ia tampak sebagai seorang penyihir yang tengah menikmati teh di kedai Leaky Cauldron sambil membaca buku. Dengan ayunan tangannya ia membuat sendok di cangkir tehnya bisa mengaduk sendiri.

 

Warna mata Harry

Pada bukunya dikatakan bahwa warna mata Harry Potter adalah hijau, tetapi ternyata warna mata Harry pada film adalah biru terang. Hal ini ternyata mendapat protes dari penggemar karena warna mata Harry seharusnya sama dengan warna mata Lily Potter, ibunya. Tapi warna mata Lily di film tersebut justru coklat. Konon Daniele Radclife sempat memakai lensa kontak berwarna hijau pada awal syuting film ini, namun karena iritasi mata warnanya dibiarkan saja alami, yaitu biru.

 

Karakter Snape yang asli

Karakter Snape yang baik hati dan justru melindungi Harry kabarnya hanya diketahui oleh JK Rowling dan Alan Rickman sendiri. Saat naskah telah keluar pada akhir film, sutradara dan para kru baru mengetahui karakter asli sang guru ramuan yang malang itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *